Saking Miskinnya, Keluarga Ini Tidur Berdiri Dalam Gubuk Reot Casuni dan keluarga terpaksa tidur berhimpitan di bawah payung sambil berdiri kala hujan. (foto: pekalongan-news)

 Casuni dan keluarga terpaksa tidur berhimpitan di bawah payung sambil berdiri kala hujan. (foto: pekalongan-news)
SUNGGUH malang kehidupan Casuni (33) warga RT01/05, Dukuh Ngandu Lor, Desa Tengeng Wetan, Kecamatan Siwalan, Pekalongan, Jawa Tengah. Karena kehidupannya yang berada di bawah garis kemiskinan, ia harus tinggal di rumah reyot yang nyaris rubuh.
Di gubuk tersebut Casuni tinggal bersama ayah, adik, dan tiga anaknya. Ia mengaku tak bisa tidur sepanjang malam. Casuni sekeluarga terpaksa berdiri berhimpitan sambil tidur menggunakan payung, karena rumah tersebut selalu bocor kala hujan.
Atap rumah yang terbuat dari daun kelapa yang telah renggang dan bilik usang menjadi kesedihan Casuni. Namun Casuni tak mampu pindah, karena hanya itulah harapan untuk bertahan dari sengatan mentari dan derai hujan.
“Kalau hujan semalaman, bisa dipastikan kami sekeluarga tak akan bisa tidur. Selain bocor di sana sini, tumpahan air dari luar yang menerobos melalui banyaknya lubang di dinding membuat kami sekeluarga tersiksa. Kalau semalaman turun hujan, satu keluarga ini tidur sambil berdiri tak ada tempat yang kering di dalam rumah. Biasanya kami menggunakan payung dan saling merapatkan diri untuk terhindar dari basah,” kata Casumi, dikutip dari pekalongan-news.com.
Tak berhenti di sana, serbuan rayap yang telah tahunan menghinggap membuat Casuni sering mengurut dada. Terlebih, gubuk tersebut juga tak dilengkapi dengan kamar mandi maupun sumur.
pekalongan-news
Dalam rumah yang berururan 7×6 meter persegi tersebut hanya terdapat satu ruangan yang dipakai untuk duduk dan tidur secara berdesakan. Lalu ada sudut rumah yang digunakan sebagai dapur.
Sumber : efekgila.com
Share on Google Plus

About Mr.K

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, dan dibagikan !!!