Ini Dia Tujuh Bangunan Multimodern Di Dubai

 
Dubai terletak di sepanjang pantai selatan teluk Persia. Kota ini merupakan salah satu dari tujuh kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). Dengan pendapatan yang besar dari minyak bumi dan gas,  pelayanan perusahaan keuangan, serta bisnis real estate menjadikan Dubai selalu menarik perhatian dunia. Tak salah jika dari kota ini selalu muncul proyek real estate yang inovatif.
Berikut kami sajikan tujuh bangunan multimodern Di Dubai versi efekgila.com:
1.    Burj Khalifa
Gila ! Ini 7 Bangunan Multimodern Di Dubai - Burj Khalifa
Burj Khalifa atau sebelumnya dikenal sebagai Burj Dubai adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang diresmikan pada 4 Januari 2010. Gedung ini memiliki ketinggian 828 meter ini dan juga dilengkapi fasilitas lain yang berkelas dunia. Misalnya dilengkapi dengan lift tercepat di dunia yang mampu bergerak di kecepatan 60km/jam. Lalu ada fasilitas bangunan terbanyak dengan jumlah total mencapai 160 lantai.
Gedung pencakar langit lainnya yang akan menjadi pemecah rekor tertinggi Burj Khalifa adalah Kingdom Tower di Jedah, Arab Saudi. Kingdom Tower dibangun oleh arsitek asal Chicago Adrian Smith diperkirakan selesai pada tahun 2019 dan akan memiliki ketinggian sampai 1 km.
2.    Palm Island
7 Bangunan Multimodern Di Dubai - Palm Island
Palm Islands merupakan kepulauan buatan di Dubai, Uni Emirat Arab. Di pulai ini akan dibangun infrastruktur perdagangan dan rumah hunian. Kepulauan ini menjadi proyek reklamasi tanah terbesar dan akan membentuk kepulauan buatan terbesar di dunia.
Kepulauan ini dicetuskan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum yang bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Dubai. Setiap pulau akan berbentuk pohon palem, diatapi sebuah sabit, dan akan memiliki jumlah besar rumah hunian dan pusat hiburan. Palm Islands terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan akan menambah 250 km pantai kota Dubai.
3.    Dubailand
7 Bangunan Multimodern Di Dubai - Dubai Land
Dubailand adalah taman hiburan terbesar di dunia. Taman hiburan yang diresmikan pada tahun 2010 ini memiliki luas lahan dua kali lebih besar dari pada Disney Land, Dubailand diharapkan dapat menarik 5 juta pengunjung setiap tahunnya.
4.    Hydropolis Underwater Hotel and Resort
7 Bangunan Multimodern Di Dubai - Hydropolis Under Water
Hydropolis Underwater Hotel and Resort merupakan sebuah hotel mewah bawah laut pertama di dunia. Terletak 66 kaki di bawah permukaan Teluk Persia, lepas pantai Jumeira di Dubai. Dilengkapi dengan beton dan besi, dinding plexiglas dan atap melengkungnya akan membolehkan tamu melihat ikan dan makhluk laut lainnya.
Terbagi menjadi tiga bagian: stasiun darat yang merupakan tempat penyambutan tamu. Kemudian ada terowongan penghubung, yang akan berfungsi mengangkut tamu menggunakan kereta menuju wilayah utama hotel. Dan ada 220 suite di komplek bawah laut itu. Luasnya akan mencapai 260 hektare, seluas Hyde Park di London, dan senilai £300 juta. Hotel ini dianggap sebagai hotel berbintang 10.
5.    The World Island
7 Bangunan Multimodern Di Dubai - The World of Island
Jika di Taman Mini Indonesia Indah  terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia, maka di pantai Dubai terdapat The World Island yang merupakan kumpulan 300 pulau buatan manusia berbentuk peta dunia. Setiap pulau berukuran mulai 23,000 m² hingga 84,000 m² (250,000–900,000 kaki persegi atau 5.7–21 acre), dengan air berjarak 50–100 meter antara setiap pulau. Pembangunan meliputi area seluas 9 km panjangnya dan 6 km lebarnya, dikelilingi oleh pemecah gelombang oval.
Harga untuk setiap pulau mulai dari $15-45 juta (USD). Harga rata-rata untuk sebuah pulau berada di sekitar $25 juta (USD). Menurut National Geographic Channel, The World Island seluruhnya bernilai $14 miliar Dolar AS.
6.    Dubai Mall
7 Bangunan Multimodern Di Dubai - Dubai Mall
Dubai Mall adalah salah satu mega proyek yang akan dibangun di Dubai, Uni Emirat Arab, oleh Emaar, sebagai bagian dari proyek “Dubai Baru”. Mall ini mengklaim diri sebagai mall terbesar di dunia. Cakupan area Dubai Mall lebih dari 12 juta ft² dengan 10 – 15 mall kecil dibangun di dalamnya, mencakup 9 juta ft² dari seluruh bangunan toko eceran (dapat menampung lebih dari 1000 toko).
7.    Ski Dubai
7 Bangunan Multimodern Di Dubai - Sky Dubai
Ski Dubai diklaim menjadi salah satu resor ski terbesar di dunia, dengan area ski indoor 22,500 meter persegi. Proyek ini menjadi bagian dari Mall of the Emirates, pusat perbelanjaan terbesar di luar Amerika Utara, dan mall terbesar ketiga di dunia. 3,500 barel minyak dikonsumsi setiap hari oleh generator listrik untuk menstabilkan temperatur -1° sampai -2° Celcius.
sumber : efekgila.com
Share on Google Plus

About Mr.K

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

Silahkan berkomentar, dan dibagikan !!!