Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 26 Orang Lukai 71 Lainnya

Ilustrasi.
BAGHDAD – Serangan bom bunuh diri di sebuah taman di luar Kota Baghdad, Irak yang terjadi pada Jumat (25/3) dilaporkan telah menewaskan sedikitnya 26 orang dan melukai 71 lainnya. Kelompok militan ISIS telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan yang terjadi di Kota Iskandariya itu.
Menurut keterangan dari Kepala keamanan Provinsi Babel, yang dilansir Reuters, Sabtu (26/3/2016), ledakan terjadi pada pukul 19.15 waktu setempat setelah pertandingan sepakbola amatir yang berlangsung disana berakhir.
Kantor berita ISIS, Amaq menyatakan kelompok teror itu bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.
Sedikitnya 60 orang telah tewas dalam serangan-serangan bom yang dilakukan oleh ISIS di bulan ini. Kelompok pimpinan Abu Bakr al-Baghdadi itu semakin meningkatkan aktivitas pengeboman yang mengincar daerah di luar kendali ISIS.
Peningkatan tersbut menunjukkan bahwa pasukan Pemerintah Irak kekurangan personel setelah kemenangan yang mereka peroleh di wilayah barat dan utara Irak.
(dka)
Share on Google Plus

About Mr.K

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar, dan dibagikan !!!